Tuesday, May 11, 2010

Mencetak formula perhitungan ke printer

Microsoft excel seringkali digunakan untuk membuat dokumen yang memiliki kalkulasi angka di dalamnya. Mulai dari perhitungna sederhana smapai rumit bias di tanganinya. Oleh kaerena itu , data excel umumnya berisi formula rumus rumus perhitungan.

Berikut tipsnya untuk mencetak formula perhitungan

Apabila anda mencetak data excel yang berisi formula formula perhitungan ke printer biasanya hasil sudah dalam bentuk angka, rumus atau formula perhitungannya tidak akan terlihat. Begitu juga di lembar kerja. Anda hanya bias melihat formula dibagian”input data”./ diatas lembar kerja . bagaimana jika anda ingin melihat sekaligus mencetak formula perhitungan tersebut ke dalam printer?

Formula bias anda lihat dan cetak degan mengubah setting excel. Pada Microsoft excel 2007 anda bias mengubahnya dari menu”formulas”. Pada bagian “formula auditing”. Anda klik option”show formulas”. Lihat hasilnya pad lembar kerja . tampilan ini juga bias anda cetak ke printer dari menu “office . print”

Keterangan : software Microsoft excel 2007

Sumber : chip

Artikel Terkait

Artikel lainnya close button minimize button maximize button

silahkan berikan komentar anda